Profil Staf Khusus Presiden

Kiprah Angkie Yudistia, Stafsus yang Siap Wujudkan RI Ramah Disabilitas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 12:04 WIB
Angkie Yudistia (Foto: Rengga Sancaya)
Angkie Yudistia (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Staf khusus yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hanya muda tapi juga berprestasi. Salah satunya adalah Angkie Yudistia yang selama ini memperjuangkan penyandang disabilitas.

Angkie Yudistia adalah anak muda difabel yang merupakan CEO Thisable Enterprise. Angkie lahir di Medan, 5 Juni 1987, atau berumur 32 tahun pada saat ini.

Sebagaimana diberitakan detikcom, dia dan rekannya mendirikan perusahaan itu di usia 25 tahun. Fokusnya adalah misi sosial, membantu kaum difabel.


Angkie adalah lulusan jurusan periklanan di London School of Public Relations (LSPR), Jakarta. Dia meraih gelar master bidang komunikasi pemasaran dari perguruan tinggi yang sama.

Insan tuli ini berprestasi. Dia merupakan finalis Abang None mewakili wilayah Jakarta Barat pada 2008. Selain itu, ia berhasil terpilih sebagai The Most Fearless Female Cosmopolitan 2008 serta Miss Congeniality dari Natur-e, serta berbagai prestasi lainnya.

Jokowi perkenalkan staf khusus / Jokowi perkenalkan staf khusus / Foto: Rengga Sancaya

Angkie menjadi duta Indonesia pada acara Asia-Pacific Development Center of Disability, 2010. Dia juga menulis buku berjudul 'Invaluable Experience to Pursue Dream' (Perempuan Tunarungu Menembus Batas), terbit pada 2011. Dia adalah kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).
Selanjutnya
Halaman
1 2