Ini Penyebab 'Air Terjun' Tol Becakayu yang Banjiri Kalimalang Bekasi

Ini Penyebab 'Air Terjun' Tol Becakayu yang Banjiri Kalimalang Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 11:30 WIB
Foto: screenshot video
Foto: screenshot video
Bekasi - Hujan deras pada Kamis (21/11) sore kemarin menimbulkan 'air terjun' dari Tol Becakayu yang tumpah membanjiri Jalan Kalimalang, Bekasi. PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selaku pengembang Tol Becakayu angkat bicara soal penyebab munculnya air terjun' itu.

"Adapun penyebab terjadinya curahan air tersebut adanya pengerjaan pipa drainage dan parapet menuju saluran bawah yang belum selesai. Sesuai dengan schedule penyelesaiannya adalah hari ini 22 November 2019," jelas Direktur PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, Ayuda Prihantoro dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).

Lokasi 'air terjun' itu sendiri ada di salah satu konstruksi ruas Tol Becakayu Seksi 2A. Di mana Tol Becakayau Seksi 2A ini masih dalam proses rekonstruksi yang ditargetkan selesai pada Mei 202 dan beroperasi pada Juni 2020.

Curahan air dari atas Tol Becakayu mengakibatkan banjir di ruas Jalan Kalimalang Raya, Bekasi. Ayuda menyebutkan, banjir terjadi karena saluran air pada badan jalan yang tidak sanggup menampung debit air.

"Pada lokasi badan jalan yang terkena dampak curahan air tersebut mengalami banjir sepanjang kurang lebih 50 meter, karena saluran air pada badan jalan tersebut tidak sanggup menampung debit air akibat curahan hujan," katanya.

Ia menambahkan, adanya galian instalasi di ruas jalan tersebut menambah disfungsi saluran air.





Selanjutnya
Halaman
1 2