Round-Up

Aksi Mappatettong Siri, Usut Kematian Mahasiswa UMI

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 06:02 WIB
Aksi di Polrestabes Makassar menuntut pengungkapan tuntas kasus penikaman mahasiswa Andi Fredy/Foto: M Nur Abdurrahman-detikcom
Makassar -

Penikaman mahasiswa UMI Makassar, Andi Fredy menyisakan tuntutan pengungkapan tuntas kasus. Polisi diminta menangkap para pelaku yang terlibat penyerangan Andi Fredy hingga tewas.

Desakan agar kasus penyerangan diusut tuntas disuarakan massa Aliansi Masyarakat Bone (AMB) mendatangi Polrestabes Makassar. Massa menggelar aksi Mappatettong Siri atau menegakkan harga diri.

Mereka menggelar konvoi dari asrama Kepmi Bone di Jalan Kalumpang menuju Polrestabes Makassar. Sejumlah peserta aksi menggunakan pakaian khas adat Bugis Bone. Korban penikaman, Andi Fredy merupakan warga Desa Biccoing, Kecamatan Tonra, Bone.




"Ini adalah masalah kemanusiaan, yang direndahkan sekelompok orang di Mapala UMI, kami datang ke sini untuk meminta keadilan, agar polisi menangkap semua pihak yang terlibat atas kematian Andi Fredy, bukti-buktinya jelas di rekaman CCTV," ujar

Juru bicara AMB, Andi Singkerru Rukka di Mapolrestabes Makassar, Kamis (21/11/2019).



Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono--yang menemui massa AMB--menjamin penanganan kasus kematian Andi Fredy dilakukan secara profesional.

"Percayakan sepenuhnya pada jalur hukum, saya berjanji saya akan mengusut tuntas kasus ini, siapa pun yang terlibat, melakukan pembunuhan dan ikut membantu akan kita tangkap," kata Yudhiawan.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2