Hanura Dukung Ahok, Khawatir BUMN Dikuasai Gangster

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 15:05 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama untuk menjadi bos di salah satu BUMN kini disuarakan Partai Hanura. Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini lebih memilih dipanggil BTP dibanding Ahok itu dinilai Hanura cocok untuk mengomandani BUMN-BUMN yang malah merugikan negara.

"Kita kan membutuhkan BUMN ini diperbaiki secara ke dalam, dilakukan pembenahan secara manajerial tapi butuh sosok yang tegas, antikorupsi," kata Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Karena BUMN ini dikhawatirkan dikuasai oleh kelompok-kelompok ya yang kita sebut gangster ya, yang menjadikan BUMN ladang perampokan uang negara yang akhirnya merugikan," imbuhnya.

Untuk itu Hanura mendukung Ahok menjadi bos salah satu BUMN. Sebab, menurut Benny, Ahok dikenal tegas dan antikorupsi serta sudah teruji.




"Ahok terujilah orang yang bersih, tegas, dan untuk memimpin sekelas BUMN. Ahok bisa dan kita memberikan dukungan penuh," ucap Benny.

Namun Benny menyebut keputusan untuk Ahok nantinya tetap berada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri BUMN Erick Thohir. Apalagi sebelumnya ada penolakan dari Serikat Pertamina terkait isu Ahok akan menjadi petinggi Pertamina.

Ahok sendiri sudah memberikan tanggapan atas penolakan itu. Dia memilih santai bila ada penolakan.

"Hidup gue ditolak melulu, kok, ha-ha-ha...," kata Ahok sebelum mengisi Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Hotel Grand Arkenso, Semarang, Rabu (20/11).



Tonton juga video Kabar Penolakan Jadi Bos Pertamina, Ahok: Hidup Gue Salah Melulu:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/dhn)