Pengacara HRS ke Ade Armando: Laporan Meme 'Joker' Inisiatif Fahira

Pengacara HRS ke Ade Armando: Laporan Meme 'Joker' Inisiatif Fahira

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 17:47 WIB
Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro (dok. detikcom)
Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro (dok. detikcom)
Jakarta - Pakar telekomunikasi Ade Armando menduga dilaporkan Fahira Idris terkait meme 'Joker' Anies Baswedan karena ada peran Habib Rizieq Syihab (HRS). Pengaraca HRS, Sugito Atmo Prawiro, menepis tudingan Ade Armando.

"Kalau menurut saya, Fahira berteman atau silaturahmi ke HRS itu sudah sejak dulu. Nggak ada urusan dengan ketika ada meme Joker lalu berteman. Karena beliau umrah ya silaturahmi. Kalau mengenai Joker yang Ade Armando dilaporkan, itu urusan Fahira. Fahira berhak juga melaporkan. Nggak ada urusannya dengan HRS," kata Sugito saat dihubungi, Rabu (20/11/2019).

Sugito malah menduga Ade Armando sedang menggiring opini HRS terlibat dalam pelaporan Fahira. Dia menegaskan pelaporan meme 'Joker' Anies tidak berkaitan dengan HRS.


"Ade Armando sengaja menggiring bahwa ini loh Fahira melaporkan seakan-akan dikaitkan dengan HRS. Sehingga posisinya 'oh ini semua skenario HRS'. Nggak begitu ceritanya. Kalau ini murni inisiatif Fahira," ucap Sugito.

Ade Armando sendiri menduga ada peran HRS hingga dirinya dipolisikan karena sering mengkritik Imam Besar FPI tersebut. Sugito mengatakan HRS tak suka Ade Armando karena sering mengeluarkan pernyataan yang memojokkan umat Islam.

Selanjutnya
Halaman
1 2