detikNews
2019/11/20 05:30:17 WIB

Round-Up

Kader PBB Resah Tak Dapat Jatah

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Kader PBB Resah Tak Dapat Jatah Foto ilustrasi, tidak berhubungan dengan berita: Bendera-bendera PBB dikibarkan. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) merasa tidak mendapat jatah dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kenyataan politik ini bikin resah partainya Yusril Ihza Mahendra ini.

Saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober, diketahuilah bahwa tak ada kursi menteri untuk PBB. Pimpinan partai pendukung Jokowi ini kemudian berbicara tanpa suara kecewa.

"Saya tetap akan menjaga hubungan baik dengan Pemerintah dan berharap Pemerintahan Joko Widodo periode Kedua ini akan sukses membawa bangsa dan negara menuju kejayaan," kata Yusril dalam keterangan persnya, Rabu (23/10/2019).



Sang Ketua Umum mengucapkan selamat bekerja untuk pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia kini berharap pembangunan norma hukum di Indonesia bakal berada di jalan yang benar.

Pada 25 Oktober, Presiden Jokowi mengumumkan para wakil menteri (wamen), tak ada juga orang PBB di formasi para wamen. Asa PBB mendapatkan jatah kursi lain masih menyala.

"Prinsipnya ada tempat-tempat tertentu yang menempatkan Ketua Umum PBB (Yusril Ihza Mahendra) di pos lain. Mungkin. Itu yang saya dengar," kata Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor, Jumat (25/10).

Kader PBB Resah Tak Dapat JatahYusril Ihza Mahendra (Andhika Prasetia-detikcom)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com