detikNews
2019/11/19 18:08:06 WIB

Nekat Jualan Narkoba di Bali, Pasutri Asal Banyuwangi Diadili

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Nekat Jualan Narkoba di Bali, Pasutri Asal Banyuwangi Diadili Pasutri asal Banyuwangi diadili. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Pasangan suami-istri asal Banyuwangi, Moch Eko Ugi Wahyudi (32) dan Paramita Anjarwati (31), diadili karena nekat menjual narkotika di Bali. Pasangan suami-istri ini kedapatan menyimpan ratusan butir ineks dan enam paket sabu seberat 1,74 gram.

"Bahwa mereka terdakwa I Moch Eko Ugi Wahyudi dan terdakwa II Paramita Anjarwati melakukan percobaan atau permufakatan jahat tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram," kata jaksa penuntut umum Putu Oka Surya Atmaja saat membacakan dakwaan di PN Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Selasa (19/11/2019).


Peristiwa tersebut terungkap pada Selasa (18/6) pukul 00.10 Wita. Saat itu polisi yang mendapat informasi melakukan penggeledahan di kamar kos terdakwa di Jl Pulau Galang, Gg Ratna Sari, Pemogan, Denpasar.

"Kemudian para saksi tersebut melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 2 paket sabu (1 paket berlakban cokelat dan 1 paket hanya plastik klip tanpa lakban), 1 HP Xiaomi, 1 bong, 1 tas cokelat berisi 3 paket ineks besar masing-masing berisi 50 tablet ineks warna biru yang dibungkus dengan 1 plastik fancy gold food, 1 timbangan, 1 bendel plastik klip kosong, 1 tas kertas Wardah berisi 9 lakban, dan 1 gunting yang seluruhnya ditemukan di meja kamar, kemudian kembali ditemukan barang bukti berupa 1 bal pipet biru di atas lemari plastik yang berada di dalam kamar, 1 paket ineks berisi 10 butir di dalam celana pendek jeans warna biru yang digantung di belakang pintu, 7 paket ineks yang masing-masing paket berisi 5 butir ineks warna biru dalam tas selempang dekat cermin," urai Oka.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com