detikNews
2019/11/19 17:39:04 WIB

Polisi yang Terbukti Pamer Kemewahan di Medsos Terancam Kurungan-Pencopotan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi yang Terbukti Pamer Kemewahan di Medsos Terancam Kurungan-Pencopotan Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Jakarta - Polri mewanti-wanti anggotanya agar tak memamerkan kemewahan di media sosial. Anggota Polri yang terbukti menampilkan kemewahan terancam kurungan hingga pencopotan jabatan.

"Apabila melanggar kita akan lakukan pemeriksaan, terbukti benar-karena era digital bisa saja di-create, ditempel sana tempel sini. Kalau misalnya terbukti bahwa dia melakukan itu kita akan tindak sesuai mekanismenya, bisa sampai ke ancaman kurungan, demosi, pencopotan jabatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Gedung Tri Brata, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).



Menurut Iqbal, kewenangan yang dimiliki anggota Polri harus diimbangi dengan sikap bersahaja. Dia menilai, menampilkan kemewahan sebagai anggota Polri menimbulkan pandangan negatif di mata masyarakat.

"Polri itu melekat kewenangan yang sangat luar biasa, melakukan upaya paksa kepolisian demi penegakan hukum. Untuk itu polisi harus bersahaja," ucap dia.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com