detikNews
Selasa 19 November 2019, 16:55 WIB

Jenazah Teroris yang Ditembak Mati Densus di Sumut Dimakamkan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jenazah Teroris yang Ditembak Mati Densus di Sumut Dimakamkan TPU Kemiri, Kelurahan Sudirejo, Medan Kota/Foto: Datuk Haris Molana-detikcom
Medan - Jenazah Ananda Putra dan M Chairuddin tersangka teroris yang ditembak mati Densus 88/Antiteror di Deli Serdang, Sumatera Utara, dimakamkan. Keduanya dimakamkan di lokasi terpisah.

Ananda Putra dimakamkan di TPU Kemiri, Kelurahan Sudirejo, Medan Kota. Sedangkan M Chairuddin dimakamkan di TPU Kampung Sentosa Barat, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan.




Pantauan detikcom di TPU Kemiri, jenazah Ananda Putra tiba pada pukul 15.10 WIB, Selasa (19/11/2019) menggunakan mobil ambulans.

Prosesi pemakaman Ananda lebih sepi dari prosesi pemakaman Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Tidak ramai warga atau keluarga yang datang ke TPU. Hanya terlihat aparat dari TNI, Polri dan kelurahan setempat.





"Betul, yang dikuburkan itu adalah Ananda Putra. Dia warga Tanjung Balai Utara dan dimakamkan disini," kata Kepling 1, Kelurahan Matahalasan, Tanjung Balai Utara, M. Isa ditemui detikcom.

Sementara M. Chairuddin dimakamkan di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan sekitar pukul 13.25 WIB. Informasinya, prosesi itu dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Kedua tersangka teroris ini tewas setelah baku tembak dengan Densus 88 yang terjadi di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (16/11).

Setelah diselidiki, keduanya disebut terkait dengan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Keduanya, berperan sebagai perakit bom tersebut.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com