Soal Berkarya Temui PKS, Demokrat Bicara Cara Beroposisi

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 14:31 WIB
Jansen Sitindaon (Dok. Pribadi)


Politikus Demokrat lainnya, Irwan, memastikan pihaknya juga membuka komunikasi politik dengan semua partai. Namun, mengenai ada-tidaknya pertemuan dengan partai lain akan disampaikan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tentunya sebagai partai yang berpengalaman berkuasa 10 tahun, saya pikir kita sangat-sangat berkepentingan sekali untuk membangun komunikasi politik dengan semua partai, bukan hanya dengan teman-teman mantan koalisi kita di Koalisi Adil Makmur," papar Irwan.


"Artinya itu akan kita lakukan. Tetapi tentunya, kapan waktunya dan bagaimana mekanismenya itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat," imbuh anggota Komisi V DPR RI itu.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan antara Partai Berkarya dan PKS diagendakan pukul 16.00 WIB hari ini. Pertemuan tersebut akan digelar di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"(Akan membahas) pelembagaan oposisi untuk menyehatkan demokrasi," kata juru bicara PKS Pipin Sopian saat dimintai konfirmasi, Senin (18/11).
Halaman

(zak/jbr)