detikNews
Selasa 19 November 2019, 11:15 WIB

Tommy Soeharto Temui Presiden PKS Sore Ini, Gerindra: Bagus-bagus Saja

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Tommy Soeharto Temui Presiden PKS Sore Ini, Gerindra: Bagus-bagus Saja Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PKS dan Partai Berkarya akan menggelar pertemuan sore ini. Partai Gerindra, sebagai mantan rekan koalisi di pilpres, menilai silaturahmi politik yang dilakukan adalah hal yang baik.

"Saya nggak tahu apakah itu mau menyolidkan oposisi atau silaturahmi politik. Kalau silaturahmi politik apapun bentuknya menurut saya sih bagus-bagus aja," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Menurut Dasco, silaturahmi politik penting untuk kemajuan bangsa dan negara. Namun dia menilai lebih jauh soal tujuan PKS dan Berkarya bertemu.

"Saya nggak tahu soal efektif nggak efektifnya, karena nanti yang akan menjalankan kan teman-teman itu. Pertanyaan itu nanti tolong ditanyakan saja kepada kawan-kawan yang mau melakukan pertemuan pada sore hari ini," ujar Dasco.

Diketahui, pertemuan antara Partai Berkarya dan PKS ini telah dijadwalkan sejak sepekan lalu. Rencananya, Presiden PKS Sohibul Iman akan menyambut kedatangan Ketum Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan jajaran Pimpinan PKS lainnya direncanakan hadir.

Tommy dan rombongan Partai Berkarya rencananya tiba di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/11) pukul 16.00 WIB. Pertemuan itu salah satunya akan membahas oposisi.

"(Akan membahas) pelembagaan oposisi untuk menyehatkan demokrasi," kata juru bicara PKS Pipin Sopian saat dimintai konfirmasi, Senin (18/11).

Dihubungi terpisah, Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy membenarkan soal pertemuan tersebut. Vasco mengatakan akan hadir bersama pimpinan Partai Berkarya ke DPP PKS besok. Tommy Soeharto hingga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto akan ikut dalam rombongan.

"Hutomo Mandala Putra (Ketum), Titiek Soeharto (Kawantim), Tedjo Edy (Kawanhor), Priyo Budi Santoso (Sekjen), Neneng Tuty (Bendum), KH Hasib Wahab (Waketum), Yayat Sudrajat (Waketum)," ucap Vasco.




Simak juga video PKS Agendakan Pertemuan Dengan Partai Berkarya:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com