Round-Up

Kampus UMI Membara Lagi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 22:00 WIB
Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom Biro Makassar/ Sekret Mapala UMI Makassar dirusa
Makassar - Ketegangan masih terjadi di kampus UMI Makassar, Sulsel. Pasca-penikaman mahasiswa Fakultas Hukum berinisial AF, kini terjadi penyerangan ke ruang sekretariat Mapala UMI Makassar.

Secara mendadak, puluhan orang merangsek, merusak ruang sekret Mapala UMI Makassar sekitar pukul 15.30 Wita, Senin (18/11/2019). Bukan hanya merusak sekret Mapala dan membakar papan panjat dinding, penyerang merusak sejumlah ruang kuliah di Fakultas Hukum.

"Dia menggunakan penutup muka, pakai helm tapi kita sudah tahu siapa mereka dan akan segera saya tangkap. Ada 100 orang lebih (penyerang)," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono, kepada wartawan di kampus UMI Makassar, Jl Urip Sumoharjo.




Namun Yudhiawan belum membeberkan dugaan latar belakang penyerangan. Kapolres juga belum bisa memastikan saat ditanya ada-tidaknya kaitan dengan kejadian sebelumnya.

"Kita tidak bisa mengatakan itu buntut dari mana, yang jelas pada saat ini kampus UMI dirusak oleh orang yang tidak dikenal namun kami dari Polrestabes Makassar sudah tahu mereka semua," katanya.


Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom Biro Makassar/ Sekret Mapala UMI Makassar dirusaFoto: Hermawan Mappiwali/detikcom Biro Makassar/ Sekret Mapala UMI Makassar dirusak


Menurut Yudhiawan, para penyerang juga merusak sejumlah ruang perkuliahan di Fakultas Hukum UMI Makassar.

"Mereka dari luar langsung menuju ke Mapala melakukan pembakaran. Ada juga langsung merusak dengan menjebol pintu besi ini (di Fakultas Hukum) yang pada saat itu ada proses belajar-mengajar, langsung mereka melakukan perusakan kaca-kaca dengan cara ditendang, dilempar batu," ujar Yudhiawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2