Klaim Kantongi 367 Suara DPD, Bamsoet: Desakan Perubahan Golkar Keras!

Klaim Kantongi 367 Suara DPD, Bamsoet: Desakan Perubahan Golkar Keras!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 10:41 WIB
Bamsoet (Alfons/detikcom)
Bamsoet (Alfons/detikcom)
Jakarta - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) masih merahasiakan kepastian dirinya maju menjadi caketum Golkar. Namun Bamsoet menyatakan sudah didukung sejumlah DPD di daerah.

"Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita lihat nanti perkembangan selanjutnya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).


Bamsoet mengatakan ada desakan dari para kader Golkar agar ada perubahan di partai berlambang pohon beringin itu. Kader Golkar, disebut Bamsoet, berharap ada kemajuan Golkar pada 2024 mendatang.

"Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024," ujarnya.


Namun Bamsoet tak menjawab dengan pasti apakah dia benar akan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Ia hanya meminta untuk bersabar dan menunggu.

"Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh," ucapnya.

Saat ditanya apakah dia akan menolak aklamasi yang selama ini digaungkan kubu petahana Airlangga Hartarto, Bamsoet juga tak menjawab tegas. Ia mengatakan pemilik suara Golkar-lah yang nanti akan menjawab. "Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suaralah yang nanti akan bersuara," pungkasnya.


Keluar Rapimnas Lebih Awal, Bamsoet: Ada 514 Suara Belum Didengar

[Gambas:Video 20detik]

(azr/gbr)