detikNews
2019/11/17 13:44:46 WIB

Saksi Tabrak Lari Pengguna GrabWheels Protes, Polda: Hakim Wasitnya

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Saksi Tabrak Lari Pengguna GrabWheels Protes, Polda: Hakim Wasitnya Foto: Argo Yuwono (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Salah satu saksi mata kasus tabrak lari pengguna GrabWheels hingga tewas di Senayan, Jakarta, Wanda, protes karena merasa kesaksiannya tak dihiraukan polisi. Wanda protes lantaran polisi menyampaikan keterangan kepada publik berdasarkan hasil pemeriksaan si penabrak, DH. Padahal menurut Wanda, keterangan DH tak sesuai fakta.

Menanggapi hal tersebut, polisi mempersilakan para saksi membuktikan ucapannya masing-masing di pengadilan nanti. Polisi mengatakan seluruh keterangan saksi akan dibuka di persidangan serta dibuktikan kebenarannya.


"Penyidikan itu mencari siapa pelakunya, jadi penyidik tentunya sudah memeriksa saksi-saksi dan tersangka dengan melampirkan bukti petunjuk seperti olah TKP. Nanti pembuktian ada di pengadilan. Silakan saksi-saksi diungkapkan di pengadilan" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (17/11/2019).

Argo menuturkan pernyataan korban dan pelaku akan dinilai oleh hakim di persidangan. Menurut Argo, sikap memberikan pernyataan di media tak akan menyelesaikan kasus tersebut.

"Keterangan tersangka dan korban dan saksi diungkap di pengadilan dan hakim jadi wasitnya. Kalau di media saling omong nggak selesai-selesai," ujar Argo.


Argo meminta agar pihak keluarga korban menyampaikan pendapatnya terkait persoalan ini di pengadilan dan membiarkan penyidik menyelesaikan berkas perkara.

"Biar di pengadilan saja. Biarkan penyidik menyelesaikan berkasnya," tutur Argo.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com