Usai Diperiksa KPK Sekitar 7 Jam, Ini Kata Eks Menag Lukman Hakim

Usai Diperiksa KPK Sekitar 7 Jam, Ini Kata Eks Menag Lukman Hakim

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 20:51 WIB
Eks Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Eks Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Eks Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin telah selesai menjalani pemeriksaan selama hampir kurang lebih 7 jam. Lukman mengaku memberi keterangan terkait perkara yang sedang diselidiki oleh KPK.

Lukman keluar dari Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019), sekitar pukul 20.10 WIB. Lukman mengaku datang ke KPK untuk memenuhi panggilan, dia datang sekitar pukul 13.44 WIB.

"Saya hadir di sini untuk penuhi undangan KPK dalam kaitannya memberikan keterangan terhadap proses penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan oleh KPK. Oleh karenanya, saya hadir untuk memenuhi undangan tersebut, untuk memberikan keterangan terkait proses penyelidikan dimaksud," kata Lukman usai diperiksa.


Lukman enggan memberi tahu lebih rinci terkait materi yang didalami penyidik KPK. Dia hanya mengaku ditanya seputar perkara yang tengah didalami KPK, namun dia tak merinci hal itu.

"Penyelidikan tentang apa, tentu saya secara etis tidak pada tempatnya sampaikan di sini, silakan saudara-saudara, rekan media menanyakan langsung ke KPK, karena ini sudah proses hukum, materi hukum yang tentu sekali lagi saya harus hormati," ucapnya.

"Jadi silakan tanyakan langsung ke KPK. Saya hormati KPK tak tanyakan ini. Mohon dimaklumi, mohon dimengerti, saya nggak bisa berikan keterangan lebih jauh," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2