detikNews
Jumat 15 November 2019, 18:09 WIB

UMI Makassar Bantah Tersangka Penyerang AF Mahasiswa Teknik

Hermawan Mappiwali - detikNews
UMI Makassar Bantah Tersangka Penyerang AF Mahasiswa Teknik Kampus UMI Makassar/Foto: Hermawan M-detikcom
Makassar - Pihak Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulsel, membantah keterangan yang menyebut tersangka penyerang AF, merupakan mahasiswa Fakultas Teknik.

"Tidak satu pun dari 3 tersangka berstatus mahasiswa (Fakultas) Teknik," ujar Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Zakir Zabara, kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Polisi sebelumnya menyampaikan dua tersangka, yakni Yusril (19), Indra Ruspandi (20) berstatus mahasiswa FTI. Sedangkan Syahrul (20) disebut polisi berstatus mahasiswa Fakultas Teknik.

"Mahasiswa Fakultas Teknik Industri, inisialnya Y (Yusril). Yang kedua adalah Indra Ruspandi ini 20 tahun mahasiswa UMI Fakultas Teknologi Industri, yang satu lagi Syahrul, Fakultas Teknik," ujar Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas, kepada wartawan di Polrestabes Makassar, Kamis (14/11).

Zakir meluruskan pernyataan Brigjen Adnas. Tidak satu pun tersangka berstatus mahasiswa Fakultad Teknik.

"Kalau ini (Syahrul Ramadhan) yang dimaksud Pak Wakapolda, berarti keliru. Syahrul itu anak (Fakultas) Ekonomi, saya tidak tahu jurusannya," ujar Zakir.




Namun Zakir membenarkan dua tersangka yakni Yusril dan Indra adalah mahasiswanya di Fakultas Teknologi Industri. Kedua tersangka disebut Zakir sudah tidak aktif.

"Satu semester terakhir tidak aktif kuliah, tidak pernah mengikuti praktikum laboratorium dan kegiatan kemahasiswaan lainnya di FTI UMI dan keduanya saat semester 1 dan 2 IPKnya di bawah 1,5," ujar dia.

"Saya sebagai dekan akan bertanggungjawab dan akan melakukan pembenahan secara total dan fundamental terhadap pembinaan 2.600 lebih mahasiswa FTI yang yang aktif saat ini," katanya.


Simak juga video "Mahasiswi UMI Makassar Tewas Diserang Sekelompok Orang di Kampus" :

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com