Pemerintah Berikan Penghargaan kepada 10 Tokoh Pencegahan Stunting

Pemerintah Berikan Penghargaan kepada 10 Tokoh Pencegahan Stunting

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 12:09 WIB
Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Pemerintah memberikan penghargaan kepada 10 tokoh dan pegiat pencegahan stunting 2019. Para tokoh itu berasal dari beragam latar belakang.

Pemberian penghargaan dilakukan di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, pengusaha Dato' Sri Tahir dan sejumlah pejabat lintas kementerian hadir dalam acara tersebut.

Setiap tokoh diberi piagam penghargaan oleh Moeldoko. Ada juga uang pembinaan sebesar Rp 10 juta


Dalam sambutannya, Moeldoko bercerita mengenai pengalamannya saat pertama kali menjabat sebagai KSP. Moeldoko mengaku baru mengerti pentingnya pencegahan stunting saat masuk ke Istana.

"Secara jujur saya harus mengakui bahwa waktu saya masuk ke KSP, ada program pencegahan stunting. Saya sendiri nggak ngerti apa itu stunting. Setelah tahu, di sini baru paham oh baru paham. Oh stunting. Definisinya itu adalah gagal tumbuh akibat kurang gizi kronis yang terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan," ujar Moeldoko.

Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berungkali menyampaikan kepada jajarannya untuk memerangi stunting. Stunting ini ditegaskan Moeldoko mempunyai dampak yang signifikan bagi masa depan anak Indonesia.

"Perlunya kita menangani stunting sehingga semuanya bekerja keras dan memang KSP ini kita kerja sama dengan perusahaan swasta untuk terlibat secara langsung menangani persoalan stunting," ujar dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2