detikNews
2019/11/15 05:30:50 WIB

Round-Up

Herannya Anies, Urusan Bambu Jadi Noise

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Herannya Anies, Urusan Bambu Jadi Noise Anies Baswedan (Foto: Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara tentang ramainya berbagai pembahasan atas isu-isu yang terjadi di Jakarta. Salah satunya, kata Anies, adalah tentang instalasi bambu getah getih yang kini sudah dibongkar.

Anies menyampaikan hal ini dalam Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). Anies mengawali sambutannya dengan apresiasi kepada PKS yang memilih DKI Jakarta sebagai tuan rumah rakornas. Di depan petinggi dan kader partai pengusungnya ini, Anies berjanji menuntaskan amanat yang dititipkan warga kepadanya.

"Insyaallah di Jakarta satu demi satu yang dititipkan amanat itu insyaallah kita akan tuntaskan dengan sebaik-baiknya. Seperti juga semangat yang ada di dalam tema kali ini, 'Kokoh Berkhidmat Melayani Masyarakat'," kata Anies.



Anies mengatakan dirinya bertekad menghadirkan kesetaraan hingga keadilan bagi masyarakat di Jakarta. Di momen ini Anies bericara soal isu-isu yang menurutnya pasti ramai karena terjadi di Jakarta.

"Meskipun di Jakarta selalu ramai, apa saja ramai di tempat ini, tapi insyaallah kita akan fokus mana suara mana kebisingan, kita pada suara. Mana voice mana noise. Itu dua hal yang berbeda," sebut Anies.

Herannya Anies, Urusan Bambu Jadi NoiseInstalasi bambu getah getih (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)

Anies lalu mencontohkan kebisingan itu. Salah satunya terkait masalah bambu.

"Noise boleh tinggi dan seru biasanya, dari mulai bambu aja ramai di Jakarta. Di belakang ada bambu, tapi nggak akan ramai di sini (di Rakornas PKS). Tapi insyaallah satu demi satu kita tuntaskan," sebut dia.

Adapun persoalan bambu yang pernah ramai dibahas di Jakarta adalah terkait instalasi bambu getah getih yang sempat dipasang di Bundaran HI jelang Asian Games 2018. Instalasi bambu ratusan juta itu berusia 11 bulan sebelum akhirnya dibongkar pada Juli 2019.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com