Insiden Pelemparan Batu ke TK di Bekasi Akan Dimediasi

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 15:11 WIB
Foto: TKIT Raihan Islamic School (Isal Mawardi/detikcom)

"Kita mah sebenarnya sih, pokoknya jangan melakukan lagi seperti itu (lempar batu), jangan. Kita mah serahkan ke Polsek ya," ujar salah satu guru yang enggan disebut namanya.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, membenarkan akan dilakukan upaya mediasi. Mediasi ini dimaksud agar penyelesaian masalah dilakukan secara kekeluargaan.

"Yang penting melaporkan (hasil mediasi) ke Polsek," ujar Sukarman.

Sukarman mengatakan lanjut tidaknya proses hukum tergantung pada pihak pelapor yakni pihak sekolah. Bila hasil mediasi sepakat penyelesaian masalah secara kekeluargaan dan pihak sekolah mencabut laporan, maka proses hukum tidak akan berlanjut.

"Kalau dia mencabut laporan ya, ya otomatias (disetop), tapi lihat dulu kesepakatannya lanjut apa nggak," ujar Sukarman.

Peristiwa itu terjadi di TK Islam Terpadu Raihan Islamic, Perumahan Kota Serang Baru, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (13/11) pagi. Mulanya kegiatan belajar-mengajar berjalan normal.

Saat murin-murid TK sedang bernyanyi, tiba0tiba pelaku datang dan mendekati TK. Dia melempar TK dengan batu sebanyak 2 kali.

Lemparan batu pelaku itu mengenai pagar sekolah. Para guru sempat menegur dan menanyakan alasan aksi pelemparan batu itu. Pelaku berkilah melakukan itu karena istirahatnya terganggu.




Halaman

(isa/mei)