Zulhas Ungkap 4 Caketum PAN: Bima Arya, Hanafi Rais, Asman Abnur, Mulfachri

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 11:54 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Nur Azizah/detikcom)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Nur Azizah/detikcom)



Zulkifli menyebut PAN sebagai partai yang lahir dari reformasi mengedepankan sikap demokratis dan berkampanye positif. Ia berharap semua kandidat caketum PAN mampu bersaing secara terbuka untuk memajukan partai.

"Semua kandidat kita hormati, kita kampanyenya nanti kampanye positive campaign. Karena ini persaingan internal, semua berniat baik untuk memajukan partai, terbuka, transparan, adil, dilaksanakan sebaik-baik mungkin, secara sedemokratis mungkin. Tetapi andai kata nanti ada musyawarah mufakat, itu juga bagus gitu," ucapnya.


Selain memilih ketua umum baru, PAN akan membahas persiapan untuk Pilkada 2020. Zulkifli mengatakan ada banyak program yang disiapkan PAN untuk berkompetisi antarpartai.

"Ya tentu ya, pilkada banyak, apa namanya, persiapan juga. Kan rakernas itu atau kongres itu tidak hanya memilih ketua, banyak program kita. Sekarang sudah dimulai kompetisi antarpartai politik bersaing untuk kebaikan. Kompetisi dalam artian positif ya. Sudah ramai, kadang-kadang, kemarin pelukan aja jadi ramai kan. Tentu banyak hal yang akan dibahas nanti," pungkasnya.
Halaman

(azr/jbr)