Soal Video Iklan Tak Senonoh di Zhongtong, TransJ: PPD Langgar Kontrak

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 08:21 WIB
Foto: Bus TransJakarta merek Zhongtong (Wilda/detikcom)
Foto: Bus TransJakarta merek Zhongtong (Wilda/detikcom)
Jakarta - TransJakarta menyebut PPD melanggar kontrak kerja sama karena memutar video iklan tak senonoh pada videotron busnya yang bermerek Zhongtong. TransJakarta menegaskan prosedur pemutaran iklan telah diatur oleh pihaknya dan PPD tak menjalani prosedur tersebut.

"Itu bus Zhongtong PPD yang kemarin baru jalanin keputusan BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) masuk kandang deh sekarang, belum lagi nanti pelanggaran kontrak yang jelas-jelas tertera bahwa pemutaran informasi iklan harus melalui prosedur. Nah ini nggak lewat prosedur sama sekali," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo kepada detikcom, Kamis (14/11/2019).
Nadia memastikan hanya bus Zhongtong yang dioperasikan PPD yang memutarkan iklan tak senonoh. Untuk armada bus yang dioperasikan operator lainnya, Nadia memastikan bebas dari konten iklan tak senonoh.

"(Videotron dalam bus yang dioperasikan operator lain) bebas (dari iklan tak senonoh). Sudah ada klausa di kontrak mengenai tata cara pemutaran iklan dalam bus, dan semua operator sudah menjalankannya kecuali yang kemarin itu, PPD Zhongtong," kata Nadia.


Selanjutnya
Halaman
1 2