Round-Up

Ahok Menatap Panggung Baru

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 06:16 WIB
Basuki T Purnama alias Ahok. (Foto: Rifkianto Nugroho)


Meski mengaku tidak tahu Ahok bakal ditempatkan di BUMN apa, Luhut tak menepis bahwa Ahok akan ditempatkan di BUMN sektor energi.

"Ya kira-kira gitu lah. Kalau saya tahu masa saya kasih tahu kamu," ujar Luhut.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengungkapkan wacana Ahok bakal menjadi Bos BUMN lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah banyak mendengar aspirasi. BGS menyampaikan, Jokowi percaya sosok Ahok bisa membangun perusahaan pelat merah menjadi lebih besar.

"Aku rasa putra putri terbaik Indonesia semua orang juga sudah tahu termasuk wartawan. Jadi nggak hanya Pak Jokowi saja yang tahu, aku rasa semuanya tahu Pak Presiden mendengarkan aspirasi, dia juga sangat tahu mana yang bisa membangun BUMN ke depannya," kata BGS di Sentul Internasional Convention Center, Jawa Barat.



Budi melanjutkan, Jokowi menekankan agar BUMN ke depannya bisa membangun ekosistem perekonomian yang melibatkan BUMD, BUMDes, swasta, koperasi, dan UMKM. Sehingga, sosok Ahok pun dianggap mampu menjalankan amanah tersebut.

"Kita membutuhkan talent-talent putra putri bangsa untuk bisa bergabung dengan BUMN menjalankan amanah Pak presiden, yang disampaiKn Pak Menteri. Jadi saya rasa arahnya ke sana," jelas dia.
Halaman

(idn/knv)