Round-Up

Ahok Menatap Panggung Baru

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 06:16 WIB
Basuki T Purnama alias Ahok. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Basuki T Purnama alias Ahok. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menatap panggung baru. Bukan di kancah politik, Ahok diminta untuk mengisi kursi pimpinan BUMN.

Soal jabatan barunya ini, Ahok sudah bertemu langsung dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Eks Gubernur DKI Jakarta ini ditunjuk sebagai bos BUMN.

Posisiya memang belum jelas. Tapi yang pasti akhir tahun Ahok akan punya panggung baru.

"Mungkin Desember atau November saya nggak tahu. Tadi dari bicara PTPN (PT Perkebunan Nusantara) sampai soal Sarinah juga dibicarakan," kata Ahok kepada detikcom, Rabu (13/11/2019).



Pembicaraannya dengan Erick Thohir juga ditekankan bahwa BUMN harus diisi orang-orang yang profesional dan punya integritas. Ahok pun menyatakan siap untuk jabatan barunya itu. Penugasannya nanti akan dimaksimalkan untuk membantu pembangunan bangsa.

"Saya kalau buat negara untuk bangsa ya saya mesti bersedia. Saya nggak tahu (dapat posisi apa), saya apa saja juga juga boleh yang penting bantu negara," tegas Ahok.

Sejumlah pejabat negara menyambut baik kabar Ahok yang segera mengisi kursi petinggi BUMN. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, Ahok punya kinerjanya yang bagus.



"Ya kan dia kerjanya bagus kerjanya boleh. Ya kita lihat saja ya," kata Luhut di Sentul, Bogor.

Selanjutnya
Halaman
1 2