Bicara Ancaman Keamanan, Panglima TNI Singgung Bom Bunuh Diri di Medan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 20:58 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Rolando/detikcom)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Rolando/detikcom)


Hadi pun menyinggung bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan. Hadi tidak membayangkan bom bunuh itu dapat terjadi.

"Kita tidak membayangkan apa yang terjadi tiba-tiba bleng di Medan, tiba-tiba terjadi bom bunuh diri. Ini adalah satu sifat dari ancaman tersebut," ujarnya.


Lebih lanjut, Hadi bercerita soal ancaman yang terjadi di Indonesia pada tahun sebelumnya. Hadi mengatakan terjadi tiga ancaman yang berlangsung secara bersamaan.

"Banyak sekali contoh ketika tahun 2019 atau 2019, kita diuji tiga ancaman, kita sedang melaksanakan pengamanan di Ibu kota karena unjuk rasa, tiba-tiba Papua bergejolak. Sedangkan kita juga masih juga mengurusi karhutla (kebakaran hutan dan lahan), terjadi tiga bentuk ancaman, yang satu itu harus diselesaikan bersama-sama," sebut Hadi.

"Artinya apa? Ancaman itu memang dicampur-campur dan dalam waktu tempo yang cepat. Bagaimana caranya kita bisa menjaga stabilitas dari ancaman tersebut? Adalah kerja sama, sinegritas, TNI-Polri, termasuk Forkopimda," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3