detikNews
2019/11/13 15:30:16 WIB

Kerja Keras Gelora Hapus Nuansa PKS

Deden Gunawan - detikNews
Halaman 1 dari 4
Kerja Keras Gelora Hapus Nuansa PKS Foto ilustrasi (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang dibesut mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, Anis Matta, dan Mahfudz Siddiq mulai turun ke gelanggang setelah mengenalkan pimpinan inti partai pada 10 November 2019 lalu.

Fahri menargetkan sekitar dua bulan lagi, Gelora akan resmi berbadan hukum. Namun, untuk saat ini Gelora sudah berancang-ancang berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang.



Politisi mantan Wakil Sekjen PKS itu mengaku partai barunya mencatat ada sekitar 20 calon kepala daerah yang ingin maju dan diusung oleh Partai Gelora. Namun, Fahri tak menyebut akan mengusung calon di daerah mana saja.

"Ya kita ini punya beberapa pengurus yang juga inkumben ya kan, juga ada banyak sekali pengurus yang ingin atau akan maju Pilkada 2020. Karena itu yang terjadi, maka kita akan memfasilitasi mereka untuk maju di 2020. Kemarin kami mencatat itu ada cukup banyak, di atas 20-lah," ujarnya beberapa waktu lalu.



Tak hanya itu, Fahri mengklaim ada banyak tokoh yang ingin bergabung dengan Partai Gelora, mulai dari tokoh-tokoh di wilayah hingga tokoh agama. Fahri pun optimistis Partai Gelora akan menjadi pemenang pemilu di masa mendatang.

Sementara Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menjelaskan, partainya akan menyasar kalangan nasionalis dan agamis. Dengan kata lain Gelora akan mengoplos kalangan nasionalis-agamis.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com