detikNews
Rabu 13 November 2019, 11:59 WIB

Pimpinan MPR Temui Surya Paloh Bahas Wacana Amandemen UUD 1945

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Pimpinan MPR Temui Surya Paloh Bahas Wacana Amandemen UUD 1945 Pertemuan pimpinan MPR dengan Ketum NasDem Surya Paloh (Rahel/detikcom)
Jakarta - Pimpinan MPR RI menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas wacana amandemen UUD 1945.

Pertemuan digelar di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019). Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) terlihat hadir di pertemuan itu.

"Kami hari ini dengan Pak Surya sebagai Ketua Umum NasDem. Hari Jumat kami ke tempat Muhaimin dari PKB jam 10 pagi," kata Bamsoet.



Selain Bamsoet, terlihat Wakil Ketua MPR Arsul Sani, Wakil MPR RI Lestari Moerdijat, Wakil MPR RI Hidayat Nur Wahid, serta Sekjen MPR RI Maruf Cahyono hadir dalam pertemuan ini.

Sebelumnya, pimpinan MPR mengunjungi DPP PAN. Menurut Ketum PAN Zulkifli Hasan, pertemuan berkaitan dengan amandemen terbatas UUD 1945.



Hal itu, menurutnya, harus menjadi wacana publik dan didiskusikan dengan semua kalangan, termasuk partai politik.

"Ada yang perlu dibahas bersama, terutama yang sudah menjadi rekomendasi kemarin mengenai perlunya kita melakukan apa yang disebut dengan amandemen terbatas," ucap Zulkifli, Selasa (12/11).
(haf/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com