BNN Sita Aset Senilai Rp 31 M dari Istri Mafia Sabu Murtala

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 09:13 WIB
Aset istri mafia sabu Aceh, Murtala Ilyas, yang disita BNN (Foto: Dok. BNN)
Aset istri mafia sabu Aceh, Murtala Ilyas, yang disita BNN (Foto: Dok. BNN)


"Para penyidik BNN juga sedang menelusuri upaya pencucian uang dalam kasus kejahatan judi online yang dicampur dengan kejahatan narkoba," tuturnya.
Aset istri mafia sabu Aceh, Murtala Ilyas, yang disita BNNAset istri mafia sabu Aceh, Murtala Ilyas, yang disita BNN Foto: Dok. BNN
Selain Atika, BNN juga menangkap 4 orang lainnya yakni Muhibut, Aprianda, Irwan S dan Ferdy S. Muhibut adalah keponakan dari Murtala.

Atika Kasim adalah istri dari narapidana kasus narkoba yanf saat ini mendekam di LP Nusakambangan bernama Murtala Ilyas. Murtala Ilyas pada tahun 2017 telah dihukum 19 tahun penjara dan asetnya senilai Rp 144 miliar disita negara
Pada tahun 2018 Mahkamah Agung memutus Murtala bersalah, namun hukumannya dikurangi menjadi 8 tahun dan aset dikembalikan kepada Murtala.

Oleh Murtala sebagian hasil kejahatan narkoba tersebut disimpan dan dikelola oleh istrinya Atika dan keponakannya Muhibut dengan membuka rekening bank sebanyak 12 rekening yang digunakan untuk menampung uang hasil penjualan narkoba.
Halaman

(mei/jbr)