Bukan Tabebuya, Anggota DPRD DKI Ini Usul Cikini Ditanami Pohon Kurma

Bukan Tabebuya, Anggota DPRD DKI Ini Usul Cikini Ditanami Pohon Kurma

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 09:08 WIB
Ilustrasi pohon kurma (Foto: Muhajir Arifin).
Ilustrasi pohon kurma (Foto: Muhajir Arifin).
Jakarta - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengusulkan pohon yang ditebang di area trotoar seberang Stasiun Cikini ditanami pohon berakar ramah. Ida memberi contoh pohon kurma.

"Saya hanya memberi contoh pohon yang akarnya tidak merusak contoh adalah pohon kurma atau kelapa," ucap Ida saat dihubungi detikcom, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, Ida menyebut pohon kurma tambah indah jika dipasang berbagai hiasan. Pohon kurma pun dinilai cepat rindang hingga melindungi pejalan kaki.

"Pohon kurma kalau dihias lampu kerlap-kelip bagus buat dilihat itu saja sih. Prinsip yang ditanam harus pohon yang sudah besar biar cepat rindang dan pejalan kaki tidak terlalu panas," kata anggota Fraksi PDIP itu.

Ida pun meminta kepada Dinas Kehutanan untuk tidak menebang pohon-pohon yang masih kuat di trotoar. Pohon-pohon itu harus dirawat sehingga tidak membahayakan pejalan kaki.

"Kemarin kami minta pohon yang besar dan masih kuat serta tidak mengganggu jalur visabilitas harus dipertahankan serta minta Dinas Pertamanan (Kehutanan) agar merawat pohon supaya tidak keropos dan menimpa orang," kata Ida.

Selanjutnya
Halaman
1 2