Usai Kongres, NasDem Bakal Lanjut Safari Politik ke Partai Lain

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 19:35 WIB
Saan Mustofa (Hakim Ghani/detikcom)
Saan Mustofa (Hakim Ghani/detikcom)
Jakarta - Politikus NasDem Saan Mustofa mengatakan partainya bakal kembali menggelar safari politik ke partai-partai yang ada. Menurutnya, safari politik bakal dilakukan ke parpol koalisi pemerintah dan non-koalisi pemerintah.

"NasDem akan safari politik ke partai-partai lain, tidak hanya ke partai koalisi, tapi juga partai di luar koalisi," kata Saan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).


Anggota DPR dari dapil Jawa Barat VII ini mengatakan safari politik ditujukan untuk memperkuat komitmen kebangsaan. Menurutnya, safari politik ditujukan untuk mencari titik temu dengan para pimpinan parpol lain.

"Safari atau silaturahmi kebangsaan ini NasDem lakukan dalam rangka memperkuat komitmen kebangsaan kita, memperkuat komitmen kenegaraan, dan persatuan untuk mencari titik temu dengan para pimpinan partai politik," jelasnya.


Adapun agenda safari politik NasDem ke depan adalah bertemu dengan PAN. Saan berharap pertemuan itu sudah digelar sebelum akhir tahun ini.

"Kita lagi rencanakan (pertemuan dengan PAN). Ini belum. Kan kita baru penyusunan kepengurusan baru kemarin diumumkan, ketua umum juga baru terpilih. Tentu sekarang sedang kita coba bicarakan mencari waktu yang pas. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah bisa terjadi," ucap Saan.

Sebelum menggelar kongres, Ketum NasDem Surya Paloh sempat berkunjung ke DPP PKS. Saat itu, Paloh juga sempat berangkulan erat dengan Presiden PKS Sohibul Iman.


Simak juga video "Hilangnya Teriakan 'Oposisi' di Penutupan Kongres NasDem" :

[Gambas:Video 20detik]

(zak/haf)