detikNews
Selasa 12 November 2019, 18:13 WIB

Sekjen Golkar Tanya Bamsoet: Siapa yang Sikut-sikutan?

Mochamad Zhacky - detikNews
Sekjen Golkar Tanya Bamsoet: Siapa yang Sikut-sikutan? Lodewijk Freidrich Paulus (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menanggapi santai pernyataan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyebut suasana menjelang munas mencekam. Lodewijk menilai wajar pernyataan tersebut disampaikan karena Bamsoet salah seorang kandidat Ketua Umum Golkar.

"Yang begitu kan saya harus konfirmasi ke beliau, siapa yang menyikut, siapa yang itu. Tapi namanya orang mau bertarung menjadi ketua kan wajarlah," kata Lodewijk di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).


Lodewijk pun sempat mengumbar kegiatannya bersama Bamsoet. Dia merasa tidak ada masalah dengan Bamsoet.

"Yang jelas kemarin saya rapat fraksi dengan beliau, Fraksi MPR, tidak ada tuh yang itu, ya," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Bamsoet memang berbicara soal kondisi menjelang Munas Golkar yang rencananya digelar pada Desember nanti. Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama DPP Golkar itu mengatakan suasana mencekam dan banyak yang saling sikut.

"Kita rasakan hari-hari akhir ini suasana mencekam, saling curiga-mencurigai, saling tekan-menekan, saling sikut-menyikut padahal saya sudah nyatakan saya cooling down dan sampaikan belum memutuskan untuk maju atau tidak, ini maksudnya agar pendukung saya tidak dizalimi," sebut Bamsoet dalam diskusi 'Golkar Mencari Nakhoda Baru' di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/11).
(zak/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com