detikNews
2019/11/12 17:52:16 WIB

Kisah Miris Nenek 70 Tahun di Maros Hidup di Gubuk Beratap Terpal

M Bakrie - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kisah Miris Nenek 70 Tahun di Maros Hidup di Gubuk Beratap Terpal Foto: Kisah Miris Nenek 70 Tahun di Maros Hidup di Gubuk Beratap Terpal (Bakrie-detikcom)
Maros - Seorang warga di kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi Selatan, Isa (70) memilih hidup sebatang kara di dalam gubuk reyot berukuran 3 x 3 meter. Fisiknya yang sudah renta, pun membuat dirinya tidak bisa lagi bekerja dan hanya mengharap iba dari keluarga dan tetangganya.

Nenek Isa mengaku, sudah dua tahun lebih, tinggal di gubuk yang dibangun di atas lahan milik seseorang yang menaruh iba padanya. Bahan-bahan gubuknya juga diambil dari kayu dan seng bekas yang tidak terpakai. Bahkan, atap dan dindingnya juga sudah banyak yang bocor karena hanya berbahan kardus, terpal dan kain-kain.

Bukannya, nenek Isa tidak memiliki keluarga. Ia mengaku punya enam orang saudara kandung yang rumahnya tidak jauh dari tempatnya itu. Hanya saja, ia memilih hidup sendiri, karena tidak ingin merepotkan saudara-saudaranya sendiri.



"Saya tidak mau repotkan keluarga saya. Jadi saya memilih di sini saja. Lagi pula saya lebih merasa tenang di sini sendirian. Tapi saya setiap hari ke rumah saudara saya dan dikasi beras dan uang," katanya saat ditemui detikcom, Selasa (12/11/2019).



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com