detikNews
Selasa 12 November 2019, 13:32 WIB

Ridwan Kamil soal Maju Pilpres 2024: Di 2022 Saja Nanyanya

herdi Alif Al Hikam - detikNews
Ridwan Kamil soal Maju Pilpres 2024: Di 2022 Saja Nanyanya Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil enggan menanggapi soal peluang dirinya mengikuti Pilpres 2024. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan agenda pilpres tersebut masih jauh dari pandangan.

"Jauh, Kang. Itu di 2022 saja nanyanya," kata Ridwan Kamil di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (12/11/2019).


Setelah itu, Ridwan Kamil menanggapi isu lainnya, yakni terkait hasil penelitian Setara Institute yang menyebut jumlah kasus pelanggaran kebebasan beragama tertinggi terjadi di Jawa Barat.

"Semua masalah ada di semua daerah, itulah saya perbaiki. Saya nggak perdebatkan temuan Setara, yang pasti saya ungkapkan cara-cara agar isu tadi bisa diperbaiki," ucap Ridwan Kamil.


Ketum Partai NasDem Surya Paloh sebelumnya menyinggung proyeksi capres 2024. Paloh meredam spekulasi soal nama-nama yang dikabarkan bakal diusung NasDem di Pilpres 2024.

"Partai harus berani membuka inisiatif membuka ke seluruh potensi yang pantas, yang patut memimpin negeri ini. Maka tidak ada salahnya kita akan lakukan 2 tahun jelang 2024 dengan penuh kebaikan, melalui konvensi capres," kata Paloh dalam sambutannya pada HUT NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakpus, Senin (11/11).


"Kalau ada yang mengatakan 'ah ini berpihak untuk Bung Anies' ah salah itu, berpihak kepada Ridwan Kamil, apalagi, salah juga itu. Khofifah belum tentu, kader NasDem belum tentu lagi, jadi siapa, kita cari bersama," imbuh Paloh.


Simak Video "Secuil Kritik Ridwan Kamil untuk Periode Pertama Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]


(aud/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com