detikNews
2019/11/12 09:05:09 WIB

Sadis! Selain Bacok Satpam, Geng Motor Cilincing Juga Rampok Warung

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 1
Sadis! Selain Bacok Satpam, Geng Motor Cilincing Juga Rampok Warung Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Polisi menangkap 4 anggota geng motor yang meresahkan warga di Cilincing, Jakarta Utara. Selain membacok satpam, geng motor ini ternyata juga merampok warung warga.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, sebelum membunuh korban, Mika Natalida Zebua (24), pada Minggu (10/11) sekitar pukul 01.45 WIB, komplotan geng motor bernama 'Oy-Oy' ini merampok di sebuah warung pada Sabtu (9/11) malam. Di sana, geng motor ini meminta uang dan menusuk salah satu warga di warung tersebut.

"Kebetulan di warung tersebut ada warga yang ditusuk di bagian pantatnya oleh salah satu pelaku," kata Budhi, Selasa (12/11/2019).

Budhi menambahkan, usai melakukan pemerasan dan penusukan, para pelaku langsung pergi dan berkeliling. Ketika berhenti di sekitar perumahan di Jakarta Timur, mereka bertemu dengan korban, Mika dan temannya, Aldiana Rahmadini yang sedang berjaga.

Mika kemudian melihat para komplotan geng motor ini berhenti di tengah jalan. Aldiana pun lantas menegur para pelaku.

Komplotan ini pun pergi usai mengacungkan celurit. Mika dan Aldiana kemudian berusaha mengejar geng motor tersebut hingga ke Cilincing, Jakarta Utara.



Namun ketika di daerah Cilincing, Jakarta Utara, motor yang dikendarai korban terjatuh. Para pelaku kemudian membacok Mika di bagian punggung. Dalam kejadian ini Mika tewas.

"Terjadilah pengeroyokan terhadap sekuriti yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat luka bacok," jelasnya.

Budhi mengatakan, polisi langsung melakukan olah TKP dan diketahui, pelaku berjumlah 9 orang. Tak butuh waktu lama, 4 tersangka di antaranya berhasil diamankan polisi.

Pengungkapan ini bisa dilakukan, berkat video amatir yang ada di sekitar TKP. Para pelaku kini ditahan di Polsek Cilincing.

"Pengungkapan ini berdasarkan video amatir yang kami dapatkan di TKP. Kami sudah bisa mengidentifikasi pelaku-pelaku lain selain empat orang yang kami tangkap ini. Insya Allah dalam waktu dekat karena sudah teridentifikasi, pelaku lain bisa kami tangkap," tutur Budhi.


(mea/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com