Mensos Segera Sinkronkan Data PBI dengan Dukcapil

Mensos Segera Sinkronkan Data PBI dengan Dukcapil

Rahel Narda C. - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 21:22 WIB
Foto: Mensos Juliari Batubara (Rahel/detikcom)
Foto: Mensos Juliari Batubara (Rahel/detikcom)
Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara akan melakukan sinkronisasi data Penerima Bantuan Iuran (PBI) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini dilakukan agar batuan tersebut bisa tepat sasaran.

"Itu memang harapan juga dari semua pihak karena untuk juga lebih memastikan bahwa bantuan-bantuan sosial yang diberikan itu, dan bantuan yang lain itu yang diberikan oleh negara itu, itu benar-benar sudah tepat sasaran. Jadi ini yang akan kita koordinasikan dengan Dukcapil dengan Kemendagri," kata Juliari di Hotel Harris Vertu, di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019)


Juliari mengatakan bahwa sejauh ini Kemensos selalu melakukan update terhadap data tersebut. Dia berharap setiap data PBI yang ada bisa berbasis dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Tapi yang pasti kan kita setiap tahun mengupdate data terpadu kita yang jumlahnya hampir 100 juta itu, 98 juta sekian. Kita harapkan dalam waktu dekat ini, kita semakin memutakhirkan, karena arahannya memang semua yang ada di data terpadu kami harus berbasis NIK ya" ucap Juliari.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3