detikNews
2019/11/11 14:47:18 WIB

Gelar Konvensi Capres-Cawapres, NasDem Tepis Tak PD Tatap Pilpres

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gelar Konvensi Capres-Cawapres, NasDem Tepis Tak PD Tatap Pilpres Konferensi pers kongres NasDem (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem berencana mengadakan konvensi Capres-Cawapres 2024 berdasarkan rekomendasi Kongres II. Ketua Bidang Pemilu Wilayah Jateng-Yogyakarta, Sugeng Suparwoto menepis anggapan jika NasDem tak percaya diri (PD) menatap Pilpres 2024.

"Jadi soal konvensi apakah ini mencerminkan ketidakpercayaan diri NasDem, justru begini kita sama-sama tahu bahwa salah satu fungsi parpol adalah rekrutmen kepemimpinan, ini adalah bentuk atau sikap NasDem bahwa ini kita akan menyangkut tentang kepemimpinan nasional, sehingga kita membuka seluas luasnya siapa pun yang terbaik tidak terbatas dari NasDem," kata Sugeng saat jumpa pers, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).




Sugeng mengatakan NasDem juga memiliki kader internal, sehingga dia menepis anggapan tersebut. Namun, Sugeng berdalih bahwa NasDem mengadakan konvensi untuk mencari sosok yang terbaik.

"Jika ditanya apakah NasDem punya tokoh, punya juga. Nasdem banyak sekali. Tapi betul, ini atas kesadaran yang paling dasar. Bahwa kita secara kepemimpinan adalah mencari putra/putri yang terbaik, sehingga kita tidak lantas ego seolah dipastikan kepemimpinan terbaik itu hanya dari NasDem. Tidak," ujar Sugeng.



NasDem Targetkan Raih Posisi Pertama dalam Pemilu 2024:




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com