detikNews
2019/11/11 13:09:04 WIB

Pendaftar Calon Kepala Daerah di Banten dari Gerindra: Petahana sampai PNS

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pendaftar Calon Kepala Daerah di Banten dari Gerindra: Petahana sampai PNS ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Serang - Pendaftar calon kepala daerah yang mendaftar di Gerindra Banten terdiri dari pengusaha, petahana, sampai PNS. Gerindra membuka pendaftaran sampai 15 November untuk mengikuti pilkada serentak di Kabupaten Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Tangerang Selatan.

Di Kabupaten Serang, ada petahana Tatu Chasanah, Sulaiman Ridho, Abdul Latif, Lili Romli (akademisi), Eki Baihaki, Wahyu Papat, Nazib Hamas, dan Masrori. Mayoritas mereka adalah politikus yang namanya sering dikait-kaitkan dengan Pilkada Serang.

Selain itu, ada yang khusus mendaftar sebagai calon wakil bupati. Ada dua pendaftar, yaitu Sarjudin, yang seorang PNS, dan Madroji.

"Jadi totalnya ada 8 yang mendaftar sebagai calon bupati, setelah mereka mengembalikan nanti kita akan undang bakal calon ini untuk dibedah visi-misi mereka untuk 5 tahun ke depan," kata Syamsul Rizal, ketua penjaringan wilayah Serang, saat ditemui detikcom di DPD Gerindra, Jl Serang-Pandeglang, Banten, Senin (11/11/2019).
Menurutnya, Gerindra Serang bisa saja mengusung calon sendiri. Sebab, pada 2014, partai ini pernah mengusung kader sebagai calon meskipun kalah dengan sedikit selisih suara.

Sementara itu, untuk Pilkada Cilegon, ada politikus seperti Reno Yanwar, Ratu Ati yang juga wakil wali kota aktif Cilegon, Faturohman, Heldy, serta Iye Iman Rohiman. Ada juga nama Ketua PA 212 M Joni dan advokat Evi SIlvi, yang mendaftar penjaringan di Gerindra.




Pendaftaran CPNS Dibuka, Ini Hal yang Harus Diperhatikan!:

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com