detikNews
Senin 11 November 2019, 09:45 WIB

Masih Harus Dirawat, Polisi Donggala yang Tertembak Belum Bisa Dioperasi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Masih Harus Dirawat, Polisi Donggala yang Tertembak Belum Bisa Dioperasi Aipda Nabud Salama saat diterbangkan ke Makassar untuk mendapat perawatan lebih intensif (Foto: M Qadri/detikcom)
Makassar - Anggota Polsek Sirenja, Donggala, Aipda Nabud Salama yang dirujuk dari Palu ke RS Bhayangkara, Makassar, belum bisa dioperasi. Aipda Nabud masih harus dirawat terlebih dahulu sebelum operasi.

"Belum operasi, rencana beberapa hari lagi, kita perawatan preoperasinduly (pre operatif)," ujar Karumkit RS Bhayangkara Polda Sulsel, Kombes Farid Amansyah, saat dihubungi, Senin (11/11/2019).



Pre operatif bertujuan untuk menilai semua kemungkinan penghambat atau penyulit saat operasi nanti. Kini Aipda Nabud dilakukan intake cairan dan pengobatan agar tidak infeksi dan bengkak serta perawatan jalan nafas agar tidak terganggu.

"Tujuannya stabilisasi dan meredakan daerah yang bengkak dulu karena daerah operasi merupakan jalan nafas. Saat ini pasien stabil," ujar Kombes Farid.



Aipda Nabud tiba di RS Bhayangkara Makassar, Sabtu (9/11) pukul 14.00 Wita setelah dijemput ambulans RS Bhayangkara di Bandara Sultan Hasanuddin.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Sirenja ini menggunakan bantuan oksigen selama diterbangkan dari Palu menggunakan helikopter milik Polri.


Simak Video "Tiba di Palu, JK dan Sekjen PBB Disambut Gubernur Sulteng"

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com