Pak Anies, Ini Suara Para PKL soal Zona Berjualan Saat CFD

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 13:10 WIB
PKL saat CFD yang diatur di Jalan Purworejo. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta - Para pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya bebas berjualan saat car free day (CFD) di Bundaran HI kini tak bisa sembarangan. Lokasi para PKL diatur di titik-titik tertentu.

Lalu, apa para tanggapan para PKL?




Ada seseorang bernama Nesi yang mengaku pendapatannya berkurang setelah berpindah lokasi jualan. Nesi, yang menjajakan kentang goreng, menempati lokasi di Jalan Purworejo di belakang gedung The City Tower.

"Pendapatannya jauh berkurang. Namanya pinggir jalan kan. Kalau minggu kemarin masih di depan itu alhamdulillah," ucap Nesi saat dimintai tanggapan di zona PKL, Jalan Purworejo, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Pak Anies, Ini Suara Para PKL soal Zona Berjualan saat CFDPKL yang menumpuk di Jalan Purworejo. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)


Pedagang lainnya, Def, merasa lokasi PKL saat ini agak jauh dari keramaian warga di CFD. Namun dia sebenarnya tidak masalah PKL diatur asalkan lokasinya ideal.

"Sebenarnya layak-layak saja asalkan yang tengah (PKL di tengah jalan) nggak ada. Ini tuh masuk terlalu dalem," kata Def, yang berjualan celana.

Selanjutnya
Halaman
1 2