detikNews
2019/11/09 19:41:20 WIB

7 DPW NasDem Usulkan Surya Paloh Jadi Capres 2024

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
7 DPW NasDem Usulkan Surya Paloh Jadi Capres 2024 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Foto: dok. NasDem)
Jakarta - Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Partai NasDem Johnny G Plate menyebut ada tujuh DPW Partai NasDem yang mengusulkan Surya Paloh menjadi calon presiden (capres) 2024. Usulan tersebut disampaikan dalam rapat pleno pada Kongres II Partai NasDem.

"Ada tujuh di antara DPW juga mengusulkan (Surya Paloh) sebagai calon presiden tahun 2024," kata Johnny di sela-sela acara Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).

Hari ini, Kongres II Partai NasDem menggelar rapat pleno penetapan tata tertib sidang hingga pandangan umum usulan calon ketua umum. Namun, menurut Sekjen Partai NasDem itu, usulan capres 2024 tidak ditetapkan, hanya ditampung dalam rapat pleno.


"Namun, karena agenda calon presiden tidak ditetapkan dalam empat rapat pleno ini, rapat pleno ini hanya menampung. Selanjutnya pembicaraan akan berkembang di rapat komisi dan rapat pleno selanjutnya besok," ucap Johnny.

Usulan capres 2024 tersebut, menurut Johnny, tidak ditindaklanjuti dalam rapat pleno. Tujuh DPW yang mengusulkan Surya Paloh menjadi capres 2024 di antaranya NTT, Jambi, NTB, Banten, dan Gorontalo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com