Round-Up

PKS-Gerindra Memanas, Cawagub DKI Kian Tak Jelas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 09 Nov 2019 06:32 WIB
Balai Kota DKI (Foto: Rengga Sancaya)
Balai Kota DKI (Foto: Rengga Sancaya)

Gerindra Ajukan 4 Nama Baru

Gerindra lalu mengusulkan 4 nama cawagub baru kepada PKS lewat surat pada Oktober 2019. Surat itu sendiri baru diketahui saat ini.

Empat nama yang diusulkan berbeda dari 2 nama yang telah disepakati sebelumnya yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.Empat nama itu adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.



Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik beralasan nama-nama itu diajukan karena proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta macet lebih dari satu tahun.

"Kemarin dua nama macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama, jangan-jangan figur yang nggak... DPRD kurang menerima atau komunikasi. Dua itu saja, pertimbangan. Ya sudahlah, kita usulkan, dari kita ada, dari PKS ada," ucap Taufik.

PKS Berkukuh Nama Agung-Syaikhu

DPP PKS memandang wajar langkah Gerindra sembari menyatakan tetap mendukung calon yang telah mereka ajukan. Meski begitu, PKS kukuh mendukung calon yang telah diajukan ke DPRD DKI Jakarta yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"PKS dan Gerindra Insyaallah akan membahas bersama. PKS memandang posisi wagub DKI penting dan tetap memperjuangkan kader PKS untuk maju ke wagub DKI," tegas Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4