detikNews
2019/11/08 07:44:02 WIB

KPAI Desak Polisi Ungkap Teror Air Keras ke Siswi SMPN 229

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
KPAI Desak Polisi Ungkap Teror Air Keras ke Siswi SMPN 229 Foto: AE, korban penyiraman air keras berbaju warna oranye (Wilda/detikcom)
Jakarta - Komisi Perlindugan Anak Indonesia (KPAI) prihatin dengan kasus penyiraman air keras yang menimpa dua orang siswi SMPN229, P dan AE oleh orang tak dikenal. KPAI meminta pihak Disdik Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian mencegah peristiwa serupa terjadi kembali.

"KPAI menyampaikan keprihatinan atas peristiwa penyiraman terhadap 2 siswi SMPN di Jakarta Barat. Kedua siswi SMP mengaku menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal di daerah Kebon Jeruk saat baru saja turun angkot ketika pulang dari sekolahnya," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti, saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).



Akibat kejadian ini, P mengalami luka bakar di tangan dan A menderita luka bakar di bahu, tangan, dan badan. Retno mendorong agar pelaku penyiraman ini segera ditangkap.

"KPAI mendorong pihak kepolisian menindaklanjuti pelaporan kasus ini, dan segera menemukan pelaku untuk kemudian diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com