detikNews
2019/11/07 15:09:15 WIB

Gelar Konferensi Pers, PSI Ancam Tolak Anggaran Formula E di DKI

Fajar Pratama, Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gelar Konferensi Pers, PSI Ancam Tolak Anggaran Formula E di DKI Foto: Konferensi Pers PSI di DPRD DKI Jakarta (Arief/detikcom)
Jakarta - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mengaku belum mendapat kajian soal untung rugi dari perhelatan Formula E Jakarta 2020. PSI mengancam akan menolak anggaran penyelenggara Formula E Jakarta masuk APBD saat rapat Banggar.

"Memang ketika rapat pembahasan, kita membahas ini, kami akan mencoba membatalkan di proses Banggar," ucap anggota Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2019).



Diketahui, saat ini rencana anggaran Formula E di KUA-PPAS 2020 sudah dibahas dan disepakati termasuk oleh PSI dalam rapat di komisi-komisi DPRD DKI. Pembahasan akan dilanjutkan di rapat Banggar sebelum dibawa ke Paripurna untuk disahkan.

Anggara mengatakan dirinya bakal membangun komunikasi dengan fraksi-fraksi lain. Menurutnya, masih ada anggota DPRD DKI Jakarta yang tidak setuju penganggaran Formula E.

"Kami bangun komunikasi, kebetulan dari 106 lebih dari 60 persen anggota dewan baru. Kami coba jalin komunikasi dengan anggota dewan lain, untuk menyamakan visi misi mengenai permasalahan ini," ucap Anggara.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com