detikNews
2019/11/06 06:44:58 WIB

Zulkifli Akui Akan Bahas Pilpres 2024 dengan NasDem-PDIP, Ini Kata PAN

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Zulkifli Akui Akan Bahas Pilpres 2024 dengan NasDem-PDIP, Ini Kata PAN Eddy Soeparno (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut akan membahas soal Pilpres 2024 dalam pertemuan partai berlambang matahari putih itu dengan PDIP dan NasDem. Namun, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan terlalu dini untuk bicara soal koalisi dalam Pilpres 2024.

"Pilpres 2024 masih jauh. Kita fokus membesarkan partai dulu. Terlalu dini bicara koalisi pilpres. Masih banyak agenda kerakyatan yang perlu kita tunaikan di tahun-tahun yang akan datang," kata Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019).


Meskipun demikian, Eddy menyebut komunikasi PAN dengan pimpinan parpol lain berjalan baik. Eddy mengaku PAN siap untuk berdialog dengan semua pihak untuk memperjuangkan kepentingan publik.

"Kita selalu berkomunikasi dengan baik dengan semua pimpinan parpol. Kalau tujuannya untuk memperjuangkan kepentingan publik dan demi merah putih, tentu PAN siap berdialog dengan semua pihak, baik parpol, ormas, kalangan akademisi, dan lain-lain," ujarnya.


Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan semua kemungkinan bisa saja terjadi dalam pemilu. Namun, Yandri menyatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan soal koalisi Pilpres 2024 di internal partainya.

"Pemilu masih lama, semua kemungkinan bisa terjadi. Belum ada pembicaraan tentang koalisi, PAN ingin menjalin hubungan baik dengan semua partai," ucap Yandri.

Yandri SusantoYandri Susanto Foto: Yandri Susanto (Zhacky/detikcom)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com