detikNews
Selasa 05 November 2019, 15:28 WIB

Wamenag soal Reuni 212: Tak Masalah, Jangan sampai Ganggu Hak Orang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Wamenag soal Reuni 212: Tak Masalah, Jangan sampai Ganggu Hak Orang Wamenag Zainut Tauhid Saadi (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid tak mempermasalahkan rencana reuni 212 yang akan digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monas, Jakpus. Zainut menilai aksi itu sah-sah saja sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

"Jadi menurut saya itu sudah dilaksanakan beberapa kali, jadi saya kira tidak masalah," ujar Zainut di kantor MUI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).


Zainut mengatakan Indonesia sebagai negara demokrasi dan menjunjung tinggi hak asasi, keinginan berkumpul, dan menyampaikan pendapat boleh dilakukan siapa pun. Sepanjang, kata dia, aksi itu dilakukan dengan baik dan tidak mengganggu ketertiban.

"Sepanjang itu dilakukan sesuai dengan koridor hukum dengan cara yang baik, dengan akhlak yang baik dan juga tentunya yang mengindahkan ketertiban," katanya.

"Jangan sampai kegiatan itu justru mengganggu hak orang lain. Karena hak asasi kita kan dibatasi hak asasi orang lain," sambungnya.


Diketahui, PA 212 berencana menggelar reuni pada 2 Desember 2019. Mereka berharap Habib Rizieq Syihab bisa hadir.

"Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan," kata juru bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin saat dimintai konfirmasi, Senin (4/11).




Tonton juga video PA 212 Siapkan 100 Pengacara Untuk Bebaskan Ustaz Bernard:

[Gambas:Video 20detik]




(fas/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com