PAN Ingin Bahas Pilpres 2024 dengan NasDem dan PDIP

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 11:56 WIB
Zulkifli Hasan (Tsarina/detikcom)
Zulkifli Hasan (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan mengadakan pertemuan dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PDIP. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan salah satu hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan dua partai itu, yakni tentang Pilpres 2024.

"Kalau silaturahmi partai lain itu kan pasti, namanya partai politik. Mulai lihat-lihat nanti bagaimana. Kan 2024 sebentar nyampe, itu nggak terasa, kan banyak yang dibicarakan, UU (undang-undang) juga," ujar Zulkifli di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).


Bahkan Zulkilfli menyebut NasDem dan PDIP ingin bekerja sama dengan PAN di Pilpres 2024. "PDIP juga kok, sama aja," sebutnya ketika ditanyai kemungkinan NasDem berkoalisi dengan PAN di Pilpres 2024.

Zulkifli juga mengungkapkan bahwa PAN sudah menjalin komunikasi PDIP dan NasDem. Komunikasi tersebut berkaitan dengan Pilkada Serentak 2020.

"Jadi 2020, kan sering ada pertemuan juga, kami, tapi di levelnya itu biasanya itu sekjen, bagaimana dalam satu daerah itu kami bisa kerja sama dengan Golkar, PDIP, dengan NasDem. Ini (Pilkada 2020) kan sebentar lagi," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Zulkifli memastikan bahwa pertemuan dengan NasDem tetap akan digelar. Dia juga menyebut PAN sedang mengatur pertemuan dengan PDIP.

"Ya pertemuan dengan partai-partai itu biasa. Ini juga lagi di-arrange kita mau ketemu PDIP," kata Zulkifli kepada wartawan sebelumnya.




Simak juga video F-PAN Pimpin Komisi VIII, Komisi IX Dipimpin F-NasDem:

[Gambas:Video 20detik]



(aud/tor)