Round-Up

(Kabel) Jakarta Underground

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Nov 2019 20:01 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana merapikan semua instalasi kabel yang masih menggantung di atas tiang. Rencana tersebut akan dikerjakan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta secara bertahap.

Sudah ada lokasi yang sudah tertata instalasi kabelnya dengan baik, yaitu di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Semua instalasi kabel nantinya akan dimasukkan ke bawah tanah oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta hingga Desember 2019.

"Nanti melalui pentahapan. Kan ada pentahapannya sesuai dengan Ingub Nomor 126, tahapan ada sampai Desember (2019)," kata Kadis Bina Marga DKI Hari Nugroho saat dihubungi, Minggu (3/11/2019).
Hari mengatakan pemindahan kabel sudah dilakukan sejak Januari 2019. Pengerjaannya dibarengkan dengan revitalisasi trotar yang gencar dilakukan oleh Pemprov DKI di beberapa lokasi strategis.

"Kita makanya kita dengan perbaikan revitalisasi trotoar ini sekaligus merapikan kabel-kabel yang udara, yang di atas kita masukan ke bawah. Ini mulai dari Januari sampai Desember sampai nanti lanjut terus," ucap Hari.
(Kabel) Jakarta UndergroundFoto: Kondisi di kawasan Cikini, Minggu (3/11/2019) (Rahel Narda Catherine/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2