detikNews
2019/11/04 17:29:54 WIB

Bertemu Asosiasi Guru, Mendikbud Nadiem Tampung Masukan Guru

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bertemu Asosiasi Guru, Mendikbud Nadiem Tampung Masukan Guru Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengadakan pertemuan dengan sejumlah asosiasi guru. Nadiem masih banyak mendengarkan keluhan dari sejumlah asosiasi guru.

"Kalau beliau sih masih banyak menerima ini, mendengarkan, masih banyak mendengarkan apa yang terjadi. Tentunya kalau dari organisasi itu kan teman-teman guru ya banyak sekali curhat," kata pengamat pendidikan Indra Charismiadji, yang ikut dalam pertemuan di Kemendikbud, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

Indra pun menegaskan bahwa Nadiem dalam 100 hari ini masih ingin belajar, menampung, dan menyusun isu-isu yang menjadi prioritas.



"Beliau memang sudah mewanti-wanti, kan 100 hari beliau mau belajar dulu. Jadi beliau akan menampung dulu kemudian beliau akan menyusun mana yang prioritas mana yang ini mana yang ini, ucap Indra.

Salah satu masukan dari asosiasi sekolah adalah banyaknya sekolah swasta yang ingin memiliki direktorat jenderal sekolah swasta sendiri.

"Kalau dari sisi sekolah tadi banyak dari teman-teman swasta ingin punya, misalnya, direktorat jendral sekolah swasta sendiri," jelas Indra.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com