detikNews
Senin 04 November 2019, 15:30 WIB

Jatuh Sakit Usai Polisikan Cucu, Kakek Pemilik Mercy Cabut Laporan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jatuh Sakit Usai Polisikan Cucu, Kakek Pemilik Mercy Cabut Laporan Foto: Mahmud (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Wadhwani Harkishin (67), seorang kakek pemilik mobil Mercedes-Benz akhirnya mencabut laporan terhadap cucunya, VHW (18) yang diduga mencuri mobil mewah tersebut. Wadhani sakit-sakitan karena terus memikirkan tindakannya usai melaporkan cucunya itu.

Pengacara Wadhami, Mahmud menyebutkan, awalnya kliennya melaporkan sang cucu dengan tujuan untuk memberikan pelajaran. Harapannya, agar cucunya jera.

"Ketika itu memang tujuan dari Pak Wadhwani melaporkan itu untuk mendidik anak itu, cucunya, supaya dia tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak benar lagi," kata pengacara Wadhwani, Mahmud kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Tetapi Wadhani belakangan menyesali tindakannya usai melaporkan cucunya ke polisi. Wadhani kemudian jatuh sakit karena terus memikirkan cucunya itu.

"Berita naik ke publik 'kok seorang kakek tega melaporkan atau memenjarakan cucunya sendiri'. Ini menimbulkan secara psikologis beliau sampai sekarang sampai sakit dirawat di rumah sakit," jelas Mahmud.
Wadhani kemudian memutuskan untuk mencabut laporannya pada Jumat 1 November 2019. Dia berharap polisi tidak melanjutkan kasus tersebut.

"Intinya kami menyampaikan dari Pak Wadhwani telah mencabut laporan tersebut. Kemarin kita sudah sampaikan ke Pak Dir juga tembuskan kepada Subdit yang menangani langsung yakni Subdit 3 Resmob, dan proses sekarang sedang berjalan," kata Mahmud.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap VHW yang mencuri mobil Mercedes-Benz milik kakeknya. Pencurian terjadi pada 16 September 2019 lalu.

VHW kemudian menggelapkan mobil kakeknya itu hingga 1 bulan lamanya. Dia menyimpan mobil kakeknya itu di rumah temannya.

"Tersangka itu ngambil tanpa sepengetahuan kakeknya dia ambil kunci mobil ini. Setelah dia ambil kunci dan mobil dibawa pergi ke rumah temannya," Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (31/10/2019).



(sam/mei)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com