detikNews
2019/11/02 07:43:18 WIB

Polisi akan Panggil Ade Armando soal Meme Anies Berwajah Joker

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi akan Panggil Ade Armando soal Meme Anies Berwajah Joker Polisi akan memanggil Ade Armando yang dipolisikan karena unggahan meme Gubernur DKI Anies Bawedan berwajah ala Joker. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Polda Metro Jaya sudah menerima laporan dari Anggota DPD RI Fahira Idris soal meme Gubernur Anies Baswedan dengan wajah Joker. Polda Metro akan segera menindaklanjuti kasus tersebut dan akan memanggil Ade Armando selaku terlapor.

"Ya, (setelah ini) lakukan penyelidikan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dihubungi, Jumat (1/11/2019).


Argo menyampaikan, saat penyelidikan itu dibutuhkan keterangan dari pelapor maupun terlapor. "Ya (memanggil Ade), nanti panggil pelapor dan saksi-saksi," kata Argo.

Diketahui, Fahira Idris melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya arena mem-posting meme berupa foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan riasan wajah tokoh fiksi Joker ke Facebook.

"Saya hari ini ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Saudara Ade Armando karena saya tadi pagi jam 11.00 WIB di kantor saya di DPD RI di Senayan saya sangat-sangat terkejut dan merasa tersinggung ya sebagai warga DKI Jakarta dan ternyata memang banyak sekali yang tersinggung," kata Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com