Pengacara: Tak Benar Ahmad Dhani Mau Maju Pilwalkot Surabaya!

Pengacara: Tak Benar Ahmad Dhani Mau Maju Pilwalkot Surabaya!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 01 Nov 2019 15:08 WIB
Ahmad Dhani (Antara Foto/Didik Suhartono)
Ahmad Dhani (Antara Foto/Didik Suhartono)
Jakarta - Ada kabar politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani bakal maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya. Kabar ini dibantah pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko.

"Terkait dengan pemberitaan beberapa media yang menyatakan Ahmad Dhani mengutus orang untuk mengambil formulir Pilwakot Surabaya adalah tidak benar," tegas Hendarsam dalam keterangannya, Jumat (1/11/2019).


Kabar Ahmad Dhani mau maju Pilwalkot Surabaya sebelumnya dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi. Menurut Sutadi, suami anggota DPR Mulan Jameela itu mengutus seseorang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota melalui DPC Gerindra Surabaya.

Sutadi menambahkan utusan yang mewakili Dhani ini telah mengambil formulir sejak 26 Oktober lalu. Namun hingga kini, formulir itu belum dikembalikan. Sementara itu, batas pengembalian formulir untuk Pilwali adalah 15 November dan pihaknya juga masih menunggu semua calon untuk mengembalikan formulir dan persyaratan lainnya.


Hendarsam menegaskan Ahmad Dhani masih berfokus menyelesaikan masa penahanannya. Bantahan Ahmad Dhani mau maju Pilwalkot Surabaya ini didapatkan Hendarsam langsung dari pentolan 'Dewa' itu.

"Ahmad Dhani saat ini sedang fokus menjalani masa penahanannya di Rutan Cipinang dan mohon doanya supaya dapat segera berkumpul bersama keluarga," jelas Hendarsam.

"Info ini saya dapatkan langsung dari Ahmad Dhani dan oleh karena itu dapat mewakili sebagai bentuk klarifikasi kepada teman-teman media," ucap Wakil Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu.




Simak video Klarifikasi Mulan Jameela soal Tudingan Pura-pura Telepon:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)